Minggu, 25 Desember 2016

Kambing Jantan


- Identitas Buku


Judul                          :  Kambing Jantan
Penulis                       :  Raditya Dika
Penerbit                     :  Gagas Media
Genre                          :  Komedi
Tahun terbit             :  2006
Jumlah halaman   :  235 halaman
ISBN                            :  979 – 3600 – 69 – 1

 - Sinopsis Buku


Selepas smu, dika (raditya dika), yg memiliki nama panggilan kambing, wajib   melanjutkan pendidikan pada adelaide, australia, merogoh gelar finance yang tak sesuai minatnya. Maka dimulailah perjalanan biologi dika mencari jati diri.

Waktu dia menjalani kuliah pada australia, problema ada menggunakan kebo, pacarnya, sebab harus menjalani long distance relationship (ldr) yg menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar , komunikasi yg terganggu, dan  kehidupan kuliah yg semakin lama   membentuk mereka menjadi tidak sinkron.

Masalah lainnya mirip bagaimana dika mengalami kesulitan dalam belajar, dan  kemunculan sally dickson, dosen bule yg lebih mirip tentara perempuan , menambah problem si kambing dalam menyelesaikan problem ldr dan  finance (dalam dua arti sebenarnya: kebutuhan finance-nya dan  sekolah finance-nya).

Pertemuannya menggunakan seseorang sahabat Sekolah Dasar, ine (sarah shafitri), yang membaca blog dika berjudul “kambingjantan”, membuka pikirannya bahwa beliau mampu saja jadi penulis lawak.
Kisah kehidupan sehari harinya yang teramat ndeso dan   konyol itu membuat pengalaman tersendiri baginya yg sangat tak terlupakan. Radith termasuk orang yang suka   mencoba banyak sekali macam hal, seperti magang pada metro tv, siaran di heartbeatstation, ngajar bahasa inggris di bimbingan belajar teknos, serta pacaran sama kuda lumping

 - Link E-book


Artikel Terkait